Pembangunan Fasilitas Umum Pasca Banjir sebagai Bentuk Peduli HST

Pembangunan Fasilitas Umum Pasca Banjir sebagai Bentuk Peduli HST

UNISM – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah mulai surut.

 

UNISM – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah mulai surut. Menanggapi hal tersebut UNISM bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan dan gabungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bersepakat untuk memberikan bantuan berupa pembangunan fasiltas umum pasca banjir.

 

Kegiatan survei lapangan ini langsung dipimpin oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S. Tujuannya untuk memastikan kebutuhan fasilitas umum yang menjadi prioritas akan dibangun pada kawasan yang paling parah terkena dampak bencana banjir di HST.

 

Prof. Udiansyah yang saat melakukan survei ke desa Alat didampingi oleh Wakil Rektor I Anggrita Sari, S.SiT, M.Pd., M.Kes., Wakil Rektor III Universitas Sari Mulia Banjarmasin Dr. Ir. Agustinus Hermino Superma Putra, M.Pd, Kabiro Adm. & KetataUsahaan Univ. Sari Mulia Banjarmasin Yeni Widada, S.H, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Sipil UNISKA M.A.B Banjarmasin Ir. Akhmad Gazali, ST., M.T., IPM., Dosen Tetap Prodi Teknik Sipil UNISKA M.A.B Banjarmasin Ir.Fathurrahman, S.T., M.T dan beberapa anggota tim lainnya serta juga mendapat pendampingan dari Kepala Dinas Perkim Fajarudin beserta staf dan Camat Hantakan Kartadipura dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. HST Ramadhan.

 

Fasilitas yang direncanakan untuk dibangun adalah pembangunan mushalla berukuran 12,5 X 12,5 m. Perencanaan tersebut akan direasisasikan untuk sementara sebatas hingga pembangunan pondasi dan berdiri konstruksi dua lantai dan MCK di atas tanah.

 

Tidak hanya pembangunan fasilitas, UNISM juga memberikan bantuan obat-obatan untuk mendukung pelayanan kesehatan kepada korban banjir di Kecamatan Hantakan. Bantuan obat-obatan diserahkan oleh Ibu Anggrita Sari, S.Si., M.Pd., M.Kes, Wakil Rektor I.

 

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan integrasi dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berbagai disiplin ilmu yang ada di UNISM.

 

 

Narasumber: Yeni Widada

Admin: Ika, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *