VISI, MISI, TUJUAN & STRATEGI

Visi :

Menjadi universitas terkemuka dalam mengembangkan nilai potensi kekayaan lokal untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter unggul dan berdaya saing di tingkat wilayah, nasional, dan internastional tahun 2030

 

Misi :

  1. Menyeleggarakan pendidikan secara profesional dan berkesinambungan melalui pendekatan pendidikan lintas profesi.
  2. Meningkatkan kualitas dan mengembangkan penelitian budaya dan kekayaan hayati lokal
  3. Menimngkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat melalui pendekatan kerjasama lintas profesi
  4. Menjalin kemitraan yang intensif untuk menunjang terwujudnya penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dan luaran yang unggul

 

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan professional dengan pendekatan interprofesional education.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu dan berinovasi pada wilayah lahan gambut untuk mengangkat nilai kearifan local berbasis evidence based.
  3. Melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia melalui bidang sains dan teknologi dengan melibatkan lintas sektor dengan berbasis interprofesional education.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan instansi dalam dan luar negeri untuk mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan membuka peluang kerja untuk alumni.
  5. Menciptakan karakter sivitas akademika yang berpikir saintifik dan professional berlandaskan Pancasila di Universitas Sari Mulia.

 

Strategi :

  1. Menguatkan aspek akademik dan non akademik sebagai penguatan kapasitas semua bidang sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan melalui keunggulan prodi masing-masing
  2. Meningkatkan reputasi dan kinerja dosen melalui publikasi ilmiah baik pada jurnal Nasional maupun Internasional, serta hasil publikasi ini bermafaat bagi dosen dalam pengajuan jabatan fungsional.
  3. Mengembangkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui kerjasama lintas disiplin ilmu yang memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  4. Meningkatkan kualitas kerjasama melalui aktualisasi kegiatan yang dapat menunjang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.