Alumni Universitas Sari Mulia Lulus Seleksi Kerja Luar Negeri

Alumni Universitas Sari Mulia Lulus Seleksi Kerja Luar Negeri

[Banjarmasin, 16 November 2023] – Menjadi alumni dituntut untuk siap bekerja di instansi pemerintah maupun swasta yang sesuai dengan kualifikasi profesi lulusan. Tidak hanya berfokus pada instansi di Indonesia, Universitas Sari Mulia juga memfasilitasi bagi alumnus yang ingin berkarir di luar negeri. Rektor Universitas Sari Mulia, ibu Dr. Hj. RR Dwi Sogi Sri Redjeki dalam wawancaranya dengan Kalimantan Post mengungkapkan total alumnus yang bekerja di luar negeri hingga saat ini ada 11 orang yang berasal dari program studi keperawatan.

Alumnus yang baru saja dinyatakan lulus dan diterima di Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al Habib Arab Saudi bernama Chumaira Anindayudina, S.Kep., Ns, serta ada 2 orang yang bersiap untuk bekerja di Jepang yakni Wildan dan Dendi. Wakil Rektor III, ibu Adriana Palimbo, S,Si.T., M.Kes., CIRR menambahkan bahwa sejak berdirinya STIKES Sari Mulia hingga menjadi Universitas Sari Mulia, telah tercatat beberapa alumni yang bekerja di Jepang, Jerman dan Arab Saudi, bidang yang digeluti saat ini masih berfokus dibidang kesehatan. Namun, tidak menutup kesempatan untuk membuka jalan bagi lulusan program studi di luar kesehatan.

Program yang tersedia untuk bekerja di luar negeri tidak lepas dari dukungan kerjasama Universitas Sari Mulia dengan perusahaan di Jepang, dan kerjasama pemerintah dengan negara Jepang, serta program tenaga kerja melalui PPNI pusat. Dalam prosesnya, salah satu yang menjadi penunjang adalah bahasa, oleh sebab itu, Universitas Sari Mulia mewajibkan bagi mahasiswa untuk menambah softskill berbahasa melalui unit bahasa, dan terus mengembangkan metode yang efektif untuk terus meningkatkan kualifikasi lulusan.