Universitas Sari Mulia Peroleh Posisi-2 PKM Award Klaster IV

Universitas Sari Mulia Peroleh Posisi-2 PKM Award Klaster IV

[Banjarmasin, 28 Oktober 2023] – Sebagai pencatatan jejak dalam memperoleh prestasi gemilang di tahun 2023 pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Pada sabtu, 28 Oktober 2023 secara resmi Kemendikbudristek bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Penutupan PKP2 sekaligus PKM Award.

PKM merupakan ajang kompetisi Nasional yang bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam berbagai bidang yang diproses sejak bulan Januari 2023 melalui workshop, pengajuan proposal, review internal dan eksternal hingga upload di simbelmawa, kemudian pengumuman lolos pada bulan Juli 2023. Universitas Sari Mulia menjadi perguruan tinggi swasta yang lolos seleksi proposal terbanyak di LLDIKTI Wilayah XI dengan total 26 proposal. Dengan ratio total mahasiswa, maka Universitas Sari Mulia masuk dalam kategori Klaster IV dan memperoleh posisi ke-2, setelah Institut Seni Indonesia Yogyakarta di posisi ke-1, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto di posisi ke-3.

Sertifikat penghargaan pada tahun 2023 langsung diterima oleh Ibu Dr. Hj. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd selaku Rektor Universitas Sari Mulia. Bersama dengan ibu Rektor, acara ini juga dihadiri oleh ibu Dr. Adriana Palimbo, S.Si.T., M.Kes selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaa dan Kemitraan, ibu Rifa’atul Mahmudah, S.Kep., Ns., MSN selaku Kepala Lembaga Student Affair and Alumni, serta ibu Nila Sari, S.Pd selaku koordinator bidang kemahasiswaan. Universitas Sari Mulia patut berbangga dengan pencapaian yang diperoleh karena mampu bersaing dan menjadi bagian dari 5.102 judul PKM yang lolos dan diberikan pendanaan langsung oleh Kemendikbudristek.