Seminar Nasional, Dosen diminta lebih siap menghadapi perubahan

Seminar Nasional, Dosen diminta lebih siap menghadapi perubahan

Universitas Sari Mulia menggelar seminar Nasional bertajuk “Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Sains dan Teknologi dengan Pendekatan Multidisiplin dan Tridarma (Pendidikan, Penelitian, &Pengabdian Kepada Masyarakat)”, di Banjarmasin, Sabtu (23/11).

Nara sumber pada seminar nasional tersebut adalah, Prof. Dr.dr.Winarto,DMM.,Sp.M(K).,Sp.MK dari Universitas Diponegoro, Prof.Zainal Arifin Hasibuan, MLS.,Ph.D dari Universitas Indonesia dan Dr.Ir.Agustinus Hermino Superma Putra,M.Pd dari Universitas Sari Mulia. dibuka dengan tarian Radap Rahayu tarian dari Kalimantan Selatan, acara dibuka oleh rektor Universitas Sari Mulia dr. HR. Soedarto, WW, Sp.OG, acara diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah, seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sebagai ketua panitia Putri Vidiasari D, S.Si., M. Pd mengharapkan dengan terselenggaranya acara seminar nasional ini dapat meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen di perguruan tinggi khususnya Universitas Sari Mulia, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Sari Mulia Dini Rahmayani, S.Kep.,Ns.,MPH menambahkan bahwa lembaga turut mendukung perguruan tinggi dalam memasuki era industri 4.0 melalui riset dan pengabdian kepada masyarakat serta memfasilitasi dosen untuk mempublikasikan hasil kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan perubahan di era revolusi industri 4.0. Dosen di tuntut untuk selalu dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang cepat.Jangan terpengaruh dengan kepentingan-kepentingan tertentu. Agama juga harus menjadi dasar penting mahasiswa,” ujarnya disela acara.

Dalam diskusi itu beberapa pemateri banyak membahas tentang perubahan di era revolusi industri 4.0. Secara umum, Dosen dan mahasiswa harus tetap berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. (sumber: prodi sistem Informasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *