Pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024

Pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024

[Banjarmasin, 25 September 2023] – Universitas Sari Mulia menyenggarakan upacara sekaligus pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Tahun Ajaran 2023/2024. Program ini diadakan untuk perkenalan awal yang dirancang untuk membantu mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, menjalin hubungan sosial, dan memahami bagaimana budaya akademik perguruan tinggi yang berbeda dari kehidupan saat masih berada di Sekolah Menengah Atas.

Orientasi awal ini penting untuk dilakukan, karena diisi berbagai materi dari berbagai narasumber yang telah disusun sesuai dengan Term of Reference yang telah dirancang sebagai pengantar awal proses peralihan kehidupan siswa menjadi mahasiswa. Introduksi ini juga menyampaikan nilai-nilai yang dianut oleh Universitas Sari Mulia serta paham pendidikan secara Nasional, dan bagaimana pentingnya peran aktif mahasiswa dalam mendukung pembangunan bangsa.

Pembukaan yang diadakan secara tahunan ini diresmikan langsung oleh ibu DR. Hj. RR. Rina Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd selaku Rektor Universitas Sari Mulia, beliau mengucapkan selamat bergabung dalam bagian Universitas Sari Mulia kepada mahasiswa baru, dan memberikan amanah agar para mahasiswa nantinya berperan aktif dalam mengembangkan potensi diri dalam bidang akademik maupun non-akademik.