Prosesi Angkat Sumpah Profesi pada Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Yudisium Terpadu Tahun Akademik 2022/2023

Prosesi Angkat Sumpah Profesi pada Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Yudisium Terpadu Tahun Akademik 2022/2023

[Banjarmasin, 20 September 2023] – Universitas Sari Mulia menggelar Prosesi Angkat Sumpah Profesi pada sidang senat terbuka dalam rangka yudisium terpadu tahun akademik 2022/2023, pada kesempatan ini profesi yang mengikrarkan sumpahnya adalah Diploma Tiga Kebidanan, profesi Ners, dan Sarjana Terapan Promosi Kesehatan.

Prosesi angkat sumpah ini didampingi oleh Ketua Asosiasi IBI, PPNI, dan PPKMI, pemuka agama, dan ketua program studi. Sebanyak 23 orang Profesi Ners, 22 orang Diploma Tiga Kebidanan, dan 8 orang Sarjana Terapan Promosi Kesehatan. Dengan resminya pengangkatan sumpah yang telah diikrarkan, dan penandatanganan janji profesi yang diwakilkan secara simbolik oleh satu orang, maka para lulusan telah menyelesaikan tahap pendidikan, dan dapat bertugas secara legal.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Sari Mulia menyampaikan ucapan selamat dan wejangan kepada lulusan bahwa fase yang dihadapi ini bukanlah akhir, melainkan awal dari petualangan baru kalian, dengan ijazah ini semoga membuka peluang dan sebagai modal untuk menghadapi tantangan dalam fase selanjutnya.