Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Yudisium Terpadu Tahun Akademik 2022/2023

Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Yudisium Terpadu Tahun Akademik 2022/2023

[Banjarmasin, 20 September 2023] – Universitas Sari Mulia menggelar Yudisium Sarjana dan Diploma untuk tahun akademik 2022/2023 di G-Sign Hotel pada Rabu, 20 September 2023, pagelaran ini diikuti oleh 490 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Kesehatan sebanyak 360 mahasiswa, yaitu 22 orang Diploma Tiga Kebidanan, 103 orang Sarjana Kebidanan, 52 orang Sarjana Keperawatan, 23 orang Profesi Ners, 152 Sarjana Farmasi, dan 8 orang Sarjana Terapan Promosi Kesehatan. Fakultas Humaniora meluluskan 24 mahasiswa, yaitu 6 orang Sarjana Ilmu Hukum, 6 orang Sarjana Akuntansi, 12 orang Sarjana Manajemen, dan 3 orang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Sains dan Teknologi meluluskan 106 mahasiswa yang terdiri dari 101 orang Sarjana Teknologi Informasi, 2 orang Sarjana Sistem Informasi, dan 3 orang Sarjana Teknologi Industri.

Sejumlah mahasiswa dengan bangga dapat menyelesaikan studinya dengan predikat Cumlaude, yaitu 20 orang Sarjana Farmasi, 3 orang Diploma Tiga Kebidanan, 36 orang Sarjana Kebidanan, 11 orang Sarjana Keperawatan, 6 orang Profesi Ners, 5 orang Sarjana Terapan Promosi Kesehatan, 4 orang Sarjana Akuntansi, 3 orang Sarjana Ilmu Hukum, 3 orang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, 5 orang Sarjana Manajemen, 7 orang Sarjana Teknologi Informasi, 1 orang Sistem Informasi, dan 1 orang Teknik Industri. Mahasiswa dengan predikat Cumlaude berkesempatan dikalungkan selempang Cumlaude langsung oleh Rektor Universitas Sari Mulia Ibu DR. Hj. RR. Rina Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd.

Prosesi yang dilangsungkan dengan hikmat ini disaksikan oleh Ketua Yayasan Indah Banjarmasin, Direktur Rumah Sakit Sari Mulia, Ketua Asosiasi IBI, PPNI dan PPPKMI selaku pendamping prosesi sumpah profesi yang juga didampingi oleh pemuka agama, serta segenap civitas akademik Universitas Sari Mulia dan para undangan. Dengan melewati prosesi yudisium, para lulusan berhak menyandang gelar Sarjana, Diploma, dan Profesi.

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Sari Mulia menyampaikan ucapan selamat dan wejangan kepada lulusan bahwa fase yang dihadapi ini bukanlah akhir, melainkan awal dari petualangan baru kalian, dengan ijazah ini semoga membuka peluang dan sebagai modal untuk menghadapi tantangan dalam fase selanjutnya. Beliau juga berpesan untuk mahasiswa berpegang pada nilai-nilai etika dan integritas dan menjunjung tinggi nama baik almamater di mana pun alumnus berada.