Mahasiswi Universitas Sari Mulia Berpartisipasi untuk Memajukan Literasi

Mahasiswi Universitas Sari Mulia Berpartisipasi untuk Memajukan Literasi

[Banjarmasin, 15 Juni 2023 ] Universitas Sari Mulia kembali memperoleh kebanggaan dengan kemenangan salah satu mahasiswinya dalam lomba Duta Baca Kota dan Duta Baca Pelajar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Mahasiswi berprestasi tersebut berhasil meraih Juara 2 Duta Baca Kota Banjarmasin setelah melalui serangkaian kompetisi yang ketat.

Lomba Duta Baca Kota dan Duta Baca Pelajar diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan minat baca serta meningkatkan literasi di kalangan masyarakat dan pelajar di Kota Banjarmasin. Para peserta lomba diharapkan mampu menjadi duta yang mampu menginspirasi dan membantu meningkatkan minat baca di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan era digital saat ini.

Mahasiswi Universitas Sari Mulia yang berjaya dalam lomba ini adalah Siti Nurhaliza mahasiswi jurusan Sarjana Keperawatan Fakultas kesehatan UNISM. Dengan kecerdasan, bakat, dan dedikasinya dalam dunia literasi, Siti Nurhaliza berhasil mencuri perhatian para juri dan penonton dengan penampilan yang memukau.

Sebagai Duta Baca Kota Banjarmasin, Siti Nurhaliza akan memperoleh tanggung jawab yang besar untuk mempromosikan pentingnya membaca dan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Melalui berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, dan kampanye literasi, ia akan berusaha untuk mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam membaca dan mengembangkan kebiasaan literasi yang positif.

Rektor Universitas Sari Mulia, Dr. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd, menyampaikan kebanggaan dan apresiasi atas kemenangan Siti Nurhaliza dalam lomba ini. Beliau mengatakan, “Kemenangan Siti Nurhaliza sebagai Juara 2 Duta Baca Kota adalah bukti nyata dari komitmen Universitas Sari Mulia dalam mendukung pengembangan literasi dan kualitas pendidikan di Indonesia. Kami berharap Siti Nurhaliza dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan minat baca dan membawa perubahan positif di masyarakat.”

Dengan kemenangannya dalam lomba Duta Baca Kota dan Duta Baca Pelajar Kota Banjarmasin, Siti Nurhaliza contoh inspiratif bagi seluruh mahasiswa Universitas Sari Mulia dan masyarakat Kota Banjarm asin. Kemenangannya ini diharapkan dapat mendorong semakin banyak individu untuk menjunjung tinggi pentingnya membaca dan meningkatkan minat literasi dalam memperkaya pengetahuan dan memajukan bangsa.

 

Link Terkait :

Mahasiswi Universitas Sari Mulia Siti Nurhaliza Memboyong Throphy Juara 2 Lomba Duta Baca Kota