Kuliah Umum Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng di Universitas Sari Mulia

Kuliah Umum Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng di Universitas Sari Mulia

[Banjarmasin, 21 Februari 2023] – Universitas Sari Mulia kedatangan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah, bapak Tarmizi yang berkesepatan memberikan kuliah umum di Aula Universitas Sari Mulia, Banjarmasin pada hari Rabu, 15 Februari 2023. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran petinggi Rektorat, Kepala Lembaga, para dosen dan mahasiswa program studi manajemen dan akuntansi.

            Sebelum materi disampaikan oleh pak Tarmizi, acara dibuka dengan sambutan ibu Rektor Dr. Hj. RR Dwi Sogi Sri Redjeki, S.KG., M.Pd yang mengungkapkan apresiasi atas kunjungan pihak Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan. Materi yang disampaikan pada kuliah umum terkait tentang sumber pembiayaan negara yang terdiri dari pinjaman luar negeri dan dalam negeri, penerimaan pajak, dan penjualan sumber daya alam.

Mengutip materi yang disampaikan pak Tarmizi “pajak merupakan contributor penerimaan negara terbesar, minim risiko, dan dapat meningkatkan kemandirian bangsa”. Beliau memaparkan kewajiban perpajakan bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat subjektif dan objektif, serta menjelaskan bagaimana peran pajak bagi negara.

Melalui kuliah umum ini, Kanwil DJP Kalselteng berupaya untuk mensosialisasikan dan menumbuhkan kesadaran pajak kepada para dosen dan mahasiswa, serta bertanggung jawab dalam pembayaran pajak dan penggunaan fasilitas umum yang dibangun dari pengelolaan pajak. Secara khusus, pihak Universitas Sari Mulia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dalam bentuk berbagai program yang dapat diimplementasikan oleh kedua belah pihak.

 

Link terkait :

Puluhan Mahasiswa Universitas Sari Mulia Ikuti Kuliah Umum Perpajakan – Kalimantan Post