Universitas Sari Mulia Gelar Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444H

Universitas Sari Mulia Gelar Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1444H

[Banjarmasin, 25 Februari 2023]. Universitas Sari Mulia (UNISM) melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh UKM Dakwah Kampus Al-Banjary UNISM yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Febuari 2023 yang dimulai pukul 09.00 WITA di Ruang Terbuka Depan Perpustakaan Universitas Sari Mulia.  

Pelaksanaan Isra Mi’Raj Universitas Sari Mulia  (Dokumentasi Panitia)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNISM Dr. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG, M.Pd, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan SDM Dr, Dede Mahdiyah, M.Si , serta para Ketua Lembaga, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Universitas Sari Mulia.

Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam, dalam kegiatan maulid ini UDK Al-Banjary Universitas Sari Mulia mengangkat tema “Mari Tanamkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan Pembentukan Akhlaqul Karimah di Era New Generation Civitas Academika UNISM”.

Dalam ceramah agamanya, Ustad Muhammad Aqib Maliqi, Lc menyampaikan “Mari kita jadikan peringatan Isra Mi’raj ini untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan serta rasa ukhuwah islamiyah sesama muslim”. Beliau juga berharap semoga kita semua dapat menjadi insan muda yang Bertaqwa, Kreatif dan Inovatif serta menjadi manusia yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.

Pelaksaaan Isra Mi’Raj Universitas Sari Mulia (Dokumentasi : Panitia