Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023 Universitas Sari Mulia

Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023 Universitas Sari Mulia

[Banjarmasin, 17 Febuari 2023]. Universitas Sari Mulia (UNISM) menyelenggarakan kegiatan pelepasan secara simbolis peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023, kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 13 Febuari 2023 di Aula Universitas Sari Mulia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Sari Mulia Dr. Hj. RR Dwi Sogi Sri Redjeki, S.KG., M.Pd, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan SDM Dr. Dede Mahdiyah, M.Si serta para Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan Mahasiswa .

Sambutan Rektor Universitas Sari Mulia
(Dokumentasi : Panitia)

Pada kegiatan ini, Rektor UNISM, Dr. Hj. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, S.KG., M.Pd secara resmi melepas mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar ini. Dalam sambutannya Rektor UNISM menerangkan bahwa “Program Kampus Mengajar merupakan gerakan revolusioner yang mendorong mahasiswa memperoleh kesempatan dan haknya untuk belajar di luar lingkungan kampus”. Beliau juga mengucapkan “Selamat dan Sukses kepada Mahasiswa yang LOLOS Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023, kalian mahasiswa hebat, kami yakin bahwa kalian memiliki kapasitas dan kompetensi yang sangat baik”.

Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Universitas Sari Mulia
(Dokumentasi : Panitia)

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program baru yang menjadi unggulan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dengan program ini, mahasiswa bisa mengajar di luar perguruan tingggi selama satu semester. Dalam Program ini sebanyak 17 mahasiswa universitas sari mulia dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Kampus Mengajar Angakatan 5, mereka berasal dari beberapa Program Studi yaitu S1 Hukum, S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Teknologi Informasi. Setelah melalui beberapa rangkaian seleksi dan verifikasi, ke-tujuh belas mahasiswatersebut dinyatakan sebagai penerima beasiswa Mendikbudristek 2023.

Semoga dengan adanya program ini mahasiswa Universitas Sari Mulia dapat meningkatkan potensi rasa percaya diri dan menyalurkan ilmunya secara maksimal dalam melaksanakan kampus mengajar ini.