Himafarma “Paracelcus” dan Prodi Farmasi UNISM bagikan Hand Sanitizer & Masker Kain “Gratis”

Himafarma “Paracelcus” dan Prodi Farmasi UNISM bagikan Hand Sanitizer & Masker Kain “Gratis”

Himafarma “Paracelcus” merupakan sebutan untuk organisasi mahasiswa Jurusan Farmasi di Universitas Sari Mulia. Himafarma “Paracelcus” bergerak bersama Program Studi Sarjana Farmasi UNISM melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan handsanitizer dan masker kain secara gratis. Aksi ini merupakan bentuk partisipasi aktif dalam menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Banjarmasin. Sebelumnya melalui media sosial, Himafarma “Paracelcus” membuka donasi secara luas agar sivitas akademika UNISM dan masyarakat dapat turut serta bergabung dalam kegiatan ini.

Hand sanitizer yang dibagikan merupakan hasil produksi dari Prodi Farmasi UNISM yang diolah secara mandiri. Tidak hanya sekedar membagikan hand sanitizer dan masker kain, mahasiswa juga memberikan edukasi mengenai cara dan aturan pakai hand sanitizer dan masker kain tersebut. Aksi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan yaitu pekerja harian/pekerja lepas (berpenghasilan tidak tetap) seperti tukang becak, pengatur lalu lintas dan ojek online . Masyarakat sangat senang karena selama ini sulit mendapatkan masker dengan kondisi penghasilan yang semakin menurun.Lokasi aksi sosial dilakukan pada masyarakat area jalanPramuka–Veteran-Lambung Mangkurat-MT Haryono-Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Dalam aksi ini juga melibatkan Bapak Noval, M.Farm., Apt Selaku Ketua Jurusan Farmasi UNISM dan Bapak Rahmadani, M.Farm., Apt. selaku penanggung jawab Unit Kemahasiswaan Jurusan Farmasi UNISM. Pelaksanaan aksi sosial ini merupakan sesi yang pertama (10 April 2020). Sesi kedua akan dilaksanakan pada agenda berikutnya. Sesi kedua masih dalam tahap persiapan dan akan segera direalisasikan.

 

Video dapat dilihat melalui https://youtu.be/Jhf7Ba6LCoc

Narasumber: Dyan Fitri Nugraha

Humas UNISM: Ika, Zeti, Risty, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *