Rapat Teknis Divisi Bahasa SMDC Terkait E-learning untuk Pembelajaran Bahasa Asing di UNISM

Rapat Teknis Divisi Bahasa SMDC Terkait E-learning untuk Pembelajaran Bahasa Asing di UNISM

Universitas Sari Mulia memiliki Divisi Kelas Bahasa yang merupakan salah satu bagian dari Unit SMDC (Sari Mulia Development Center). Kelas bahasa menjadi salah satu keunggulan UNISM untuk menopang implementasi kerjasama internasional yang sudah dijalin. Kelas bahasa menjadi sangat penting karena adanya peluang yang disediakan bagi alumni UNISM untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Program kelas bahasa memiliki 4 bahasa asing yang dibagi menjadi dua kategori yaitu bahasa asing wajib adalah Bahasa Inggris sedangkan bahasa asing pilihan terdiri dari Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab. Menjelang akhir program ada sertifikat yang akan dikeluarkan. Hasil per semester akan menjadi syarat registrasi.

Mahasiswa semester genap TA 2019/2020 diwajibkan mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa seperti yang sudah dilaksanakan pada semester ganjil. Pembelajaran bahasa tersebut biasanya diadakan pada hari Rabu dan Sabtu namun karena sekarang dalam masa pandemi covid 19, maka pembelajaran dialihkan menjadi online. Pembelajaran online akan dilaksanakan secara online menggunakan e-learning UNISM.

Menanggapi hal tersebut maka pada hari Rabu tanggal 8 April 2020 bertempat di Ruang Meeting Lantai 2 Gedung A, diadakan rapat teknis antara Divisi Kelas Bahasa SMDC dengan TIM IT yaitu Bapak Septyan Eka Prastya, M.Kom. Pertemuan tersebut menjelaskan penggunaan e-learning untuk memberikan materi dan penugasan kepada mahasiswa. Diharapkan melalui e-learning tersebut kelas bahasa tetap dapat dilaksanakan dan pembelajaran tetap maksimal.

 

Narasumber: Aristy Novia Putri

Humas UNISM: Ika, Risty, Zeti, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *