Inovasi UNISM, “Gate Sanitizer” untuk Warga Banua

Inovasi UNISM, “Gate Sanitizer” untuk Warga Banua

Masa Work From Home (WFH) karena adanya pandemi Covid-19 merupakan masa yang tidak boleh disia-siakan. Oleh sebab itu, UNISM tidak cukup hanya berinovasi dari Fakultas Kesehatan yang membuat hand sanitizer dan larutan desinfektan. Namun, Tim Rektorat UNISM juga mendukung fakultas lain untuk berperan aktif terlibat dalam proses inovasi yang lainnya.

Inovasi Gate sanitizer merupakan hasil rancangan kerjasama antara Tim Rektorat, Bapak M. Rizali, MT, Bapak M. Rizki Ikhsan, MT, dan mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi (Jurusan Teknik Industri, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi). Gate sanitizer ini menggunakan sensor citra kamera dengan sistem otomatis, sehingga pada saat mobil lewat maka akan disemprot cairan desinfektan pada bagian samping mobil. Project ini adalah gerakan nyata dari keunggulan UNISM yaitu ICD IPE IPC yang memerlukan kolaborasi antara dua atau lebih profesi yang berbeda.

Gate sanitizer telah di “uji coba” pada Selasa, 14 April 2020 di Lingkungan Universitas Sari Mulia. Kegiatan ini disaksikan oleh Bapak Rektor, Ketua Yayasan Indah, Tim Wakil Rektor, serta beberapa dosen UNISM. Gate sanitizer ini selanjutnya akan dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, LLDIKTI Wil. XI Kalimantan, dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin.

 

Narasumber: M. Rizali

Humas UNISM: Ika, Zety, Risty, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *