Peningkatan Skill Mahasiswa Dalam Penggunaan Instrumen Analisis Kimia

Peningkatan Skill Mahasiswa Dalam Penggunaan Instrumen Analisis Kimia

Jurusan Farmasi, Universitas Sari Mulia pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 mengadakan Seminar dan Pelatihan HPLC.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dengan tujuan meningkatkan kualitas mahasiswa farmasi agar memiliki kemampuan dalam menggunakan instrumen kromatografi untuk menganalisis obat dan makanan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan teknologi instrumen kromatografi dalam menunjang aspek pelayanan kefarmasian.

Seminar diikuti oleh 75 mahasiswa semester VII Program Studi Farmasi Fakultas Kesehatan UNISM. Mahasiswa yang mengikuti seminar nantinya diharapkan dapat langsung siap untuk bersaing di dunia kerja.

Acara ini bertempat di Aula Universitas Sari Mulia dan Laboratorium Kimia UNISM dengan melibatkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam topik seminar ini yaitu:

  1. Tuti Alawiyah, MM., Apt, dari dosen Jurusan Farmasi di Universitas Sari Mulia.
  2. Rivai Endra D.Y., S.Farm., Apt dari BBPOM di Kota Banjarmain.

Kegiatan dalam seminar ini termasuk kegiatan Pelatihan Penggunaan Instrumen Kromatografi untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan analisis obat dan makanan yang bekerjasama dengan BBPOM Banjarmasin. Universitas Sari Mulia selalu memfasilitasi mahasiswanya dalam meningkatkan keilmuan dengan berbagai macam kegiatan.

 

Informan: Iwan Yuwindry

Humas UNISM: Ika, Zeti, Risty, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *