Penandatanganan MoA antara UNISM-Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan

Penandatanganan MoA antara UNISM-Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan

Universitas Sari Mulia – Selasa, 18 Februari 2020, UNISM merupakan salah satu universitas swasta di Kalimantan Selatan yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan mutu pendidikan. Komitmen tersebut dibuktikan dengan diadakannya acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara UNISM dan Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan tentang praktik pendidikan, penelitian/pengujian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk saling melengkapi dan membantu dengan memanfaatkan ketersediaan sumber daya masing-masing pihak untuk meningkatkan kualitas mutu SDM yang profesional di bidang Pendidikan Hukum dalam kerangka pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemenkumham memiliki SDM yang sangat relevan untuk pengembangan mutu program studi hukum karena adanya wewenang serta tugas pokok dalam hal pembinaan hukum dan HAM. SDM yang memiliki wewenang tersebut sangat diperlukan oleh mahasiswa khususnya program studi hukum saat berada di lahan praktik.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Ibu Maulida Rahmah, M.Pd selaku Dekan Fakultas Humaniora UNISM dan Dr. Subianta Mandala, S.H., LL.M selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam acara penandatangan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh tim dosen program studi hukum, Kepala Unit UNISM dan pihak dari Kemenkumham. Penandatangan dilakukan di Kampus Universitas Sari Mulia.

Penulis: Yeni Widada, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *