28 Mahasiswa ikuti Foreign Youth Short-Term Technical Training Programme Di Fooyin University

28 Mahasiswa ikuti Foreign Youth Short-Term Technical Training Programme Di Fooyin University

Sebanyak 28 Mahasiswa Universitas Sari Mulia Mengikuti 2019 Foreign Youth Short-Term Technical Training Programme Di Fooyin University, Kaohsiung, Taiwan.

Kaohsiung, Taiwan (12 November 2019). Dalam upaya peningkatan mutu lulusan, UNISM menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang bekerja sama dengan Fooyin University, Kaohsiung, Taiwan. Program pelatihan ini disebut dengan “2019 Foreign Youth Short-Term Technical Training Programme” yang dilaksanakan mulai tanggal 4 November hingga 23 November 2019 di Kaohsiung, Taiwan. Kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah Taiwan melalui skema grant of Ministry of Education Taiwan. Kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa yang berasal dari Program Studi Diploma Tiga Kebidanan dan Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Sari Mulia dan Sekolah Tinggi Wiyata Husada Samarinda, member of Sari Mulia International Center (SMIC), serta didampingi oleh 2 orang dosen pendamping. Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri bagi mahasiswa dan lulusan terutama dalam lingkup Kebidanan dan Keperawatan Maternitas.

Adapun materi pembelajaran yang diberikan pada kegiatan pelatihan ini adalah midwifery and nursing evidence best practices, safe motherhood, infant massage, issues in women health and gender mainstreaming, gentle birth, neonatal resuscitation, dll. Selain itu juga, pada pelatihan ini, mahasiswa berkesempatan untuk mengetahui kebudayaan Taiwan dan terapi komplementer pada area kebidanan dan keperawatan. Kegiatan ini diakhiri dengan presentasi dari mahasiswa yang dihadiri oleh Professor Jessie Liao, the chairwoman of Department of Midwifery and Maternal –Infant Health Care Fooyin University dan team teaching dari program pelatihan tersebut.

Link Terkait:

https://udn.com/news/story/6928/4181915

https://udn.com/news/story/11322/4182251

https://freshweekly.tw/?pn=vw&id=n368fbhddv28#vw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *