Mahasiswa Prodi Farmasi Gelar Latihan Kepemimpinan

Mahasiswa Prodi Farmasi Gelar Latihan Kepemimpinan

Mahasiswa merupakan penerus bangsa bagi masyarakat sekitarnya, maka oleh karena itu mahasiswa dituntut untuk bisa memimpin dan memilih yang terbaik bagi dirinya sendiri dan juga untuk negara. Sabtu, 07 Desember 2019 bertempat diaula Universitas Sari Mulia, Himafarma Program Studi Farmasi Universitas Sari Mulia mengadakan latihan kepemimpinan sebagai upaya membentuk identitas diri mahasiswa sehingga terbangun  citra diri sebagai insan dinamis, insan sosial, dan insan mandiri.

Berbicara tentang kepemimpinan, kepemimpinan merupakan suatu cara menjadikan setiap individu untuk menjadi contoh dan suri tauladan bagi setiap anggotanya. Pemimpin dan kepemimpinan tidak dapat dipisahkan secara struktural maupun fungsional, karena keduanya saling berhubungan. Setiap individu adalah seorang pemimpin dan pemimpin tidaklah hanya melihat dari orang lain, melainkan dari diri sendirinya lah yang menjadi pusat utama dari seorang pemimpin yakni memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, Universitas Sari Mulia kedepannya dapat mencetak calon pemimpin masa depan sehingga mampu dan dapat bersaing pada tingkat nasional dan international dalam menghadapai era industri 4.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *