Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Sari Mulia Memperoleh Akreditasi “Baik”

Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Sari Mulia Memperoleh Akreditasi “Baik”

[Banjarmasin, 03 Juni 2024] – Universitas Sari Mulia dengan bangga mengumumkan pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker yang telah berhasil meraih akreditasi “Baik” dari LAM-PTKes yang dikeluarkan pada tanggal 28 Mei 2024. Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademika dalam menyediakan pendidikan berkualitas dibidang farmasi.

Akreditasi yang didapatkan setelah proses panjang dalam pengajuan pendirian program studi tersebut menunjukkan bahwa program studi yang Universitas Sari Mulia dirikan telah memenuhi standar kualitas pendidikan tinggi yang ditetapkan oleh LAM-PTKes, dan menjadi tantangan bagi Universitas Sari Mulia untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dibidang farmasi guna menghasilkan apoteker yang kompeten dan profesional.

Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker yang didirikan di Universitas Sari Mulia dirancang untuk menjawab kebutuhan studi lanjut sarjana farmasi yang masih minim di Kalimantan Selatan, dan kebutuhan akan tenaga apoteker yang handal dan profesional di Indonesia.

Program ini menawaran kurikulum yang komprehensif dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan praktis, fasilitas yang terus ditingkatkan untuk memenuhi standar pendidikan dibidang farmasi, serta menjalin kerjasama dengan berbagai institusi kesehatan dan industri farmasi guna memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa profesi apoteker.

Dengan diraihnya akreditasi “Baik” ini, Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker di Universitas Sari Mulia siap menerima mahasiswa baru angkatan ke-2 untuk tahun ajaran 2024/2025, dan berkontribusi agar dapat menghasilkan lulusan yang siap dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.