36 Mahasiswa Universitas Sari Mulia Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3

36 Mahasiswa Universitas Sari Mulia Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3

[Banjarmasin, 26 Juli 2023] – Universitas Sari Mulia (UNISM) menyelenggarakan acara pelepasan secara simbolis kepada peserta yang lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3 pada hari Rabu, 26 Juli 2023 bertempat di Aula Universitas Sari Mulia. Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri oleh Petinggi Rektorat diwakili oleh Wakil Rektor I bagian akademik dan sumber daya manusia – Ibu Dr. Dede Mahdiyah, M.Si, Para Dekanat, dan Kepala Lembaga Universitas Sari Mulia.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka menjadi salah satu program yang menjadi unggulan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini juga menarik banyak minat para mahasiswa, karena mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di luar program studi dan perguruan tinggi asal selama satu semester, serta melaksanakan perkuliahan dengan modul nusantara. Dalam batch ke-3 ini sebanyak 36 mahasiswa UNISM berhasil lolos seleksi, yaitu, 8 orang dari Program Studi Teknologi Informasi, 14 orang dari Program Studi Sistem Informasi, 1 orang dari Program Studi Pendidikan Akuntansi, 3 orang Program Studi Manajemen, 6 orang dari Program Studi Hukum, dan 4 orang dari Program Studi Farmasi.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor I menyampaikan rasa bangga atas pencapaian para mahasiswa yang telah mengikuti berbagai tahap seleksi, dan memberikan semangat kepada para mahasiswa yang akan merantau selama satu semester di Perguruan Tinggi lain. Universitas Sari Mulia terus mendukung para mahasiswa untuk dapat mengikuti program MBKM diberbagai skema dengan harapan para mahasiswa memperoleh pengalaman sebagai bagian untuk menunjang akademiknya. Mengutip semboyan “Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya”, pada masa menjalani pertukaran tersebut, para mahasiswa dapat menemukan makna dari pengalaman yang akan diingat untuk selamanya.