Universitas Sari Mulia Mengadakan Kuliah Umum Penguatan Wawasan Kebangsaan

Universitas Sari Mulia Mengadakan Kuliah Umum Penguatan Wawasan Kebangsaan

[Banjarmasin, 25 Mei 2023] – Polda Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan kuliah umum penguatan umum wawasan kebangsaan di Universitas Sari Mulia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan generasi muda dalam mendorong pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai kebangsaan dan peran penting generasi muda dalam membangun masa depan yang lebih baik serta mencegah sikap intoleransi dan radikalisme.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja Lembaga Student Affair dan Alumni ini dihadiri Kepala Subdirektorat Keamanan Negara Kompol Paryoto, S.Sos., M.I.Kom selaku narasumber dalam menyampaikan materi tentang upaya pencegahan sikap intoleran dan paham radikal. Sepaham dengan beliau, ibu Rektor Universitas Sari Mulia Dr. Hj. R.R. Dwi Sogi Sri Redjeki, S.K.G., M.Pd juga menyampaikan harapan beliau agar mahasiswa yang merupakan generasi yang memiliki intelektual dan aktif di dunia informasi yang sangat mudah ini memiliki dasar untuk dapat menyaring informasi agar tidak memicu sikap intoleran dan paham radikal.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ibu Dr. Adriana Palimbo, S.Si.T., M.Kes juga berharap agar para mahasiswa dapat menjadi perpanjangan tangan untuk mencegah sikap intoleran tersebut di lingkungannya, dan fokus dalam menggapai cita-citanya di Universitas Sari Mulia agar terhindar dari paham yang menyimpang. Polda Kalimantan Selatan juga berhadap bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung diberbagai angkatan agar mahasiswa semakin menyadari betapa beragamnya Indonesia dan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan.

  

Link terkait : 

Kerja Sama dengan UNISM, Polda Kalsel Perkuat Pencegahan Sikap Intoleran – Jurnal Kalimantan

Kuliah Umum Polda Kalsel dan Unism, Cara Cegah Prilaku Intoleran Di Generasi Muda – Hallobanua.com