Tamu Kehormatan dari Luar Negeri Hadiri Dies Natalis IV dan Wisuda Universitas Sari Mulia

Tamu Kehormatan dari Luar Negeri Hadiri Dies Natalis IV dan Wisuda Universitas Sari Mulia

[Banjarmasin, 17 Desember 2022] – Universitas Sari Mulia menggelar Dies Natalis ke-4 dan wisuda tahun ajaran akademik 2021/2022 di Hotel Banjarmasin International. Pada tahun ajaran akademik ini Universitas Sari Mulia menyatakan kelulusan 421 orang mahasiswanya yang berhak mendapatkan predikat sarjana pada bidang keilmuannya masing-masing.

Dengan kelulusan 421 sarjana tersebut, saat ini Universitas Sari Mulia tercatat memiliki alumni yang berasal dari Fakultas Kesehatan berjumlah 3.859 orang dan Dies Natalis IV memiliki SBA 2.161 mahasiswa. Pada kesempatan ini juga dijabarkan prestasi yang diperoleh di bidang kemahasiswaan pada TA 2021/2022 yaitu 106 prestasi, dengan klasifikasi tingkat provinsi berjumlah 12 prestasi, tingkat wilayah 11 prestasi, tingkat nasional 53 prestasi, dan tingkat internasional berjumlah 30 prestasi, serta masuk dalam 15 besar nasional pada ajang PILMAPRES tingkat Diploma yang diwakili Prodi Diploma Tiga kebidanan Kebidanan. Wisuda kali juga berkesempatan untuk memberikan penghargaan kepada dosen dan tenaga pendidikan berprestasi dan berdedikasi, dan penghargaan Satya Karya Bakti untuk pengabdian 10 tahun masa kerja.

Dies Natalis yang diselenggarakan berhasil melaksanakan kegiatan international CIC (Creativity In Campus) bersama mitra kerjasama di 5 negara untuk the 1st International Student Conference and Oral Presentation (INTEGRATION), output conference ini adalah publikasi di jurnal Internasional di 5 Universitas dari Negara Prancis, Australia, Philipina, dan Thailand.

Sebuah kehormatan karena wisuda pada TA 2021/2022 ini dapat dihadiri oleh tamu kehormatan dari Luar Negeri. Ketua Yayasan Indah Banjarmasin Ibu Aizar Soedarto, BSC., menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih dengan tamu spesial yang boleh berhadir, yaitu Dr. Ahmed Deria selaku Direktur High Perfomance Education Kementerian Pendidikan Western Australia, Mr. Abdiaziz Iman Andulle selaku Direktur Australia Education Indonesia sekaligus orator pada acara wisuda, Mr. Abdi Rahman Farah dari Canada, dan Mrs. Danielle Levi dari Washington DC USA.

Kedatangan tim dari Luar Negeri ini sebagai tahap awal untuk membuktikan komitmen Universitas Sari Mulia dalam menyiapkan kelas Internasional dan mengimplementasikan kurikulum dari SCSA Western Australia untuk membangun kualitas dalam realisasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).