Unversitas Sari Mulia Selenggarakan International Conference

Unversitas Sari Mulia Selenggarakan International Conference

[Banjarmasin, 22 Desember 2022] Pada hari kamis, 15 Desember 2022 Universitas Sari Mulia menyelenggarakan International Conference yang berkolaborasi dengan Australia Education Indonesia. Mengusung tema “Transformation Of Education In The Era Of The Industrial Revolution 5.0 To Create A Brighter Future Generation”. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan bapak Dr. Ir. H. Suparno. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan pentingnya kerjasama internasional dalam bidang pendidikan untuk menunjang sumber daya manusia, khususnya Kalimantan Selatan.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut berasal dari My Dream College (MDC) dan School Curriculum and Standars Authority (SCSA) dari The Government of Western Australia yang menawarkan kerja sama dalam penerapan kurikulum pembelajaran Internasional. Ibu Anggrita Sari selaku Chief Director of AEI juga ikut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Dari kegiatan tersebut diharapkan mampu memperkenalkan pentingnya peran kurikulum pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan pada akhirnya mampu menciptakan lulusan yang mampu berdaya saing di dalam maupun luar negeri. Universitas Sari Mulia memulai langkah pertamanya untuk dapat mengembangkan dan merealisasikan peningkatan mutu pendidikan.