Visitasi Lapangan Pendirian Program Studi Profesi Apoteker di Universitas Sari Mulia

Visitasi Lapangan Pendirian Program Studi Profesi Apoteker di Universitas Sari Mulia

[Banjarmasin, 15 Desember 2022]. Pelaksanaan Kegiatan Visitasi Lapangan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia diselenggarakan pada Rabu, 14 Desember 2022 di Aula Universitas Sari Mulia. Visitasi Lapangan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) oleh Evaluator apt. Azis Saifudin, Ph.D. Tujuan dari visitasi lapangan ini adalah untuk melakukan kegiatan verisifikasi, validasi, informasi dan klarifikasi data terhadap pendirian program studi yang telah diajukan.

Pembukaan  Visitasi Lapangan Universitas Sari Mulia  (Dokumentasi Panitia)

Pada acara pembukaan, kedatangan evaluator disambut oleh Ketua Yayasan Indah Banjarmasin Ibu Aizar Soedarto, B Sc, MBA, Rektor Universitas Sari Mulia Dr. Hj. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anggrita Sari, S Si T, M Pd, M Kes, CIT, Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sistem Informasi Hariadi Widodo, S.Ked., MPH, Dekan Fakultas Kesehatan apt. Ali Rakhman Hakim, M. Farm, Ketua Lembaga, serta Tim yang terlibat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Preseptor dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Apotek Kimia Farma, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, PBF Antar Mitra Sembada, Industri Farmasi Pharma Laboratories dan Puskesmas Kelayan Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi preseptor wahana PKPA, konfirmasi data dan informasi, kunjungan evaluator ke fasilitas Sarana Prasarana yang ada di Universitas Sari Mulia.

Proses Verifikasi oleh Tim Farmasi dengan Evaluator  (Dokumentasi Panitia)

Semoga dengan terwujudnya Pendirian Program Pendidikan Profesi Apoteker dapat memfalisitasi pendidikan lanjut bagi para Mahasiswa sarjana farmasi yang telah menyelesaikan jenjang akademik sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kefarmasian.