Mahasiswa Teknik Industri Menjadi Juara 1 pada Peringatan Hari Listrik Nasional ke-77

Mahasiswa Teknik Industri Menjadi Juara 1 pada Peringatan Hari Listrik Nasional ke-77

[Banjarmasin, 31 Oktober 2022] – Program studi Teknik Industri Universitas Sari Mulia menambah deretan prestasi yang diperoleh Universitas Sari Mulia melalui lomba yang diselenggarakan oleh PLN bekerjasama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-77. Lomba yang mengusung tema Innovation For Electrifying Lifestyle terbagi menjadi dua kategori, yakni: inovasi peralatan listrik dan proposal bisnis, Lilayana Anggelina dan Ahmad Hambali didampingi oleh dosen Teknik Industri bapak Muhammad Rizali, ST., MT dan M. Rizki Ikhsan, MT mengirimkan proposal mengikuti kategori inovasi peralatan listrik.

    Setelah mengikuti berbagai tahapan, tim prodi Teknik Industri diberikan kesempatan untuk membuat alat Fisioterapi Pasien Lumpuh Robotik Bertenaga Listrik dilatarbelakangi untuk memudahkan pasien penderita kelumpuhan untuk mendapatkan terapi fisik (fisioterapi), sekaligus memudahkan keluarga pasien dalam merawat sehari-hari. Proses pembuatan alat tersebut juga dikonsultasikan dengan ahli fisioterapi untuk melakukan uji coba tahapan awal sebagai penunjang apabila alat tersebut akan dikembangkan oleh pihak PLN.

        Hingga, pada tanggal 27 Oktober 2022 bertepatan pada Hari Listrik Nasional bertempat di gedung Panglima Batur Kantor PLN UIW Kalselteng Banjarbaru, tim prodi Teknik Industri dinobatkan sebagai juara pertama dalam kategori inovasi peralatan listrik. Penyerahan piala, piagam, dan hadiah uang yang diserahkan Bapak Abdul Rohim, selaku General Manager PT PLN (PERSERO) Unit Induk Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bersama Ketua Panitia Bapakk Agus SBN, dosen Teknik Elektronika prodi TI dan SIKC sekaligus kepala UPT.TIK di Politeknik Negeri Banjarmasin.