UNISM MENDAPATKAN PKM AWARD 2022 SEBAGAI PERGURUAN TINGGI TERBAIK KLASTER 4

UNISM MENDAPATKAN PKM AWARD 2022 SEBAGAI PERGURUAN TINGGI TERBAIK KLASTER 4

Banjarmasin, 17 September 2022. Pada Penutupan Penilaian Pelaksanaan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) pada tanggal 17 September 2022 bertempat di Universitas Gunadharma, UNISM menyandang Gelar sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Klaster 4.  “Gelar ini didapat dari kerja keras dan kesinergian antara pengelola dan mahasiswa sehingga bisa menjadi Perguruan Tinggi Terbaik Nasional Klaster IV” ujar Ibu Anggrita Sari, SSiT.,M.Pd., M.Kes., CIT selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan selaku perwakilan penerima PKM AWARD 2022

PKM merupakan suatu ajang kreativitas bagi mahasiswa yang telah memiliki sejarah panjang dalam pelaksanaannya. Dalam rangka memandu serta membangun keragaman intelektual mahasiswa menjadi kreatif, inovatif dan objektif ,maka Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

PKM sendiri terdiri dari PKM 8 Bidang diantaranya PKMK, PKMKC, PKMKI, PKMPI, PKMPM, PKMRE, PKMRSH, PKMVGK yang akan mewadahi para mahasiswa untuk menumbuhkan kreativitas yang mereka miliki. PKM 2022 meloloskan sebanyak 1.523 judul penelitian dengan 97 dewan juri dari PTN dan PTS terbaik di seluruh Indonesia.

Semoga gelar ini dapat memacu  semangat dan antusias Civitas Akademika UNISM agar dapat mempertahankan dan meningkatkan potensi mahasiswa dalam pelaksanaan PKM dan dapat menjadi acuan dalam meningkatkan prestasi UNISM di kancah Nasional.