Dukung MBKM, UNISM Menjadi Narasumber Di STIA Bina Banua Banjarmasin

Dukung MBKM, UNISM Menjadi Narasumber Di STIA Bina Banua Banjarmasin

Banjarmasin, 13 Juni 2022. Universitas Sari Mulia (UNISM) dipercayakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Kurikulum “Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” pada Kamis, 09 Juni 2022 di Aula STIA Bina Banua Banjarmasin. UNISM melalui  Anggrita Sari, S.Si.T., M.Pd., M.Kes., CIT selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Winda Ayu Fazraningtyas, Ns., MSN., CIT selaku Ketua Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3), dan  Dewi Pusparani Sinambela, SST., M.Kes sebagai narasumber dalam kegiatan ini.  Workshop ini  disupport  oleh Ketua STIA Bina Banua dan corporate  ZA group untuk sharing dan membangun bersama komitmen dosen dan pengelola pendidikan dalam mengimplementasikan MBKM hal ini dikemukakan oleh ketua STIA Bina Banua Banjarmasin dalam acara pembukaan workshop tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh semua dosen dari ZA group yang berkomitmen untuk implementasi MBKM.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sharing best practices MBKM di UNISM dan memberikan gambaran sinergitas program MBKM dalam kurikulum perguruan tinggi. Dalam pemaparannya, Ibu Anggrita Sari menekankan pentingnya komitmen perguruan tinggi dalam mengimplementasikan program MBKM ini agar dapat selaras dengan program pengembangan dan VMTS yang telah ditetapkan. Hal ini diperkuat oleh Ibu Winda dalam pelaksanaan MBKM ini perlu adanya perencanaan yang seiring dengan proses pelaporan sehingga budaya mutu tetap terjaga.

Pada kesempatan ini juga, Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin, Dr. Irawanto, S.Sos., M.Si, mengucapkan terima kasih kepada UNISM yang telah mau berbagi pengalaman dalam mengimplementasikan MBKM ini sehingga dapat mendorong pelaksanaan MBKM di STIA Bina Banua Banjarmasin.

Foto Bersama di Aula STIA Bina Banua Banjarmasin

STIA Bina Banua Banjarmasin mengikuti kegiatan inidengan sangat antusias sehingga akan menindaklanjutinya dengan  kolaborasi dan menyusun perencanaan dengan peninjauan kurikulum untuk  mengimplementasikan MBKM. Lebih lanjut, dosen dan mahasiswa diharapkan juga untuk berperan aktif mendukung program pemerintah tesebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam negeri ke arah yang lebih baik. Kebijakan ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan lulusan yang berintegritas, berkualitas dan kompeten di dunia kerja.