UNISM Menjadi Narasumber Sosialisasi Implementasi MBKM

UNISM Menjadi Narasumber Sosialisasi Implementasi MBKM

Banjarmasin, 31 Maret 2022Universitas Sari Mulia (UNISM) diundang oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan “Sosialisasi Implementasi MBKM Bagi PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XI” pada Rabu, 30 Maret 2022 kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan secara blended melalui luring yang bertempat di Hotel Novotel Banjarbaru dan melalui daring menggunakan platform Zoom Meeting.

Kegiatan luring dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh narasumber, panitia dan peserta kegiatan yang hadir secara luring diwajibkan untuk melakukan tes antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruang meeting Hotel Novotel Banjarbaru.

Dokumentasi bersama Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan dengan pihak UNISM

(Fotographer: Rizki Amalia Juanda)

Acara dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Bapak Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi “Kebijakan MBKM UNISM” oleh narasumber pertama Ibu Anggrita Sari, M.Pd., M.Kes, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNISM dengan moderator acara Bapak R. Topan Aditya Rahman, S.Kom., M.Kes, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNISM.

Selanjutnya materi diberikan oleh narasumber kedua Ibu Winda Ayu Fazraningtyas, Ns., MSN, Ketua Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) UNISM mengenai “Best Practice MBKM UNISM” dan materi terakhir diberikan oleh narasumber ketiga Bapak Ahmad Hidayat, S.Kom., M.Kes, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNISM mengenai “Konversi MBKM”.

Dokumentasi Moderator dan Narasumber 

(Fotographer: Rizki Amalia Juanda)

 

Seluruh peserta yang merupakan perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta Wilayah XI Kalimantan sangat antusias dengan segala informasi yang diberikan oleh para narasumber terkait pengalaman Universitas Sari Mulia dalam melaksanakan MBKM. Sesi tanya jawab berlangsung dengan sangat aktif dan intens.

Beberapa perwakilan perguruan tinggi mengaku bahwa mereka masih ragu untuk melaksanakan kegiatan MBKM namun diharapkan dengan adanya sosialisasi mengenai implementasi MBKM Universitas Sari Mulia dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan untuk mulai melaksanakan kegiatan MBKM di perguruan tinggi mereka masing-masing

Dokumentasi: Paparan oleh Ibu Anggrita Sari, M.Pd., M.Kes sebagai Narasumber pertama

(Fotographer: Rizki Amalia Juanda)