Universitas Sari Mulia Mengikuti Employment Stakeholder Meeting

Universitas Sari Mulia Mengikuti Employment Stakeholder Meeting

Banjarmasin, 29 Maret 2021 – Universitas Sari Mulia mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Mr. Sasaki Hiroki yang merupakan anggota Kedutaan Besar Jepang Bidang Tenaga Kerja. Pertemuan ini dilaksanakan pada kamis, 24 Maret 2022 bertempat di UPT BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Banjarbaru, diwakili oleh Bapak Akhmad Khairizni Saputra, A.Md.Kep dan Mr. Leonard Oley dari divisi Sari Mulia Development Center, dan Ibu Susanti Suhartati, S.ST., M.Kes. dari divisi Career Development Center UNISM, dan Faisal Amin – alumni UNISM yang sedang mengikuti pelatihan Bahasa Jepang untuk persiapan sebagai kandidat caretaker di Jepang. Kegiatan yang diadakan oleh UPT BP2MI Provinsi Kalimantan Selatan ini mengundang perwakilan dari beberapa Kabupaten, Universitas, dan staff khusus BP2MI Pusat.  

Dokumentasi Penyerahan Cinderamata dari Universitas Sari Mulia

Universitas Sari Mulia sebagai salah satu Universitas yang bekerjasama dengan BP2MI dan Japan Foundation mendapat kehormatan untuk menerima undangan dan sosialisasi langsung terkait peluang kerja di Jepang dari Mr. Sasaki. Dalam pemaparannya, Mr. Sasaki menjelaskan bahwa peluang kerja di Jepang kini lebih besar dibandingkan sebelumnya, karena sektor kerja yang ditawarkan lebih beragam. Sebelumnya, peluang kerja ke Jepang lebih dominan pada tenaga kesehatan seperti perawat – beberapa mahasiswa UNISM telah mengikuti program ini. Kini, sektor lain seperti industri, pertanian, kelautan dan lainnya telah membuka peluang pekerja migran, termasuk dari Indonesia.

Dokumentasi Sosialisasi Employment Stakeholder Meeting

Dengan adanya sosialisasi tersebut, besar harapan UNISM untuk terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang mandiri, berkarakter dan berdaya saing untuk terus berpartisipasi mengikuti program BP2MI yang merupakan sarana terpercaya sebagai penyalur tenaga kerja imigran dari Indonesia.