UNIVERSITAS SARI MULIA RAIH PERINGKAT KE- 13 UNTUK KATEGORI LIGA III NASIONAL DAN PERINGKAT KE-  87 PERGURUAN TINGGI TERBAIK NASIONAL.

UNIVERSITAS SARI MULIA RAIH PERINGKAT KE- 13 UNTUK KATEGORI LIGA III NASIONAL DAN PERINGKAT KE- 87 PERGURUAN TINGGI TERBAIK NASIONAL.

Banjarmasin, unism.ac.id – Universitas Sari Mulia meraih posisi ke-13 pada kategori III pemeringkatan bidang kemahasiswaan perguruan tinggi pada Simkatmawa (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) INDONESIA tahun 2021. Demikian pengumuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dab Teknologi (Kemendikbudristek) tentang pemeringkatan kinerja perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di laman simkatmawa.kemdikbud.go.id, Selasa (7/12/2021).

Dalam kategori liga 3 pada tahun ini UNISM Banjarmasin meraih peringkat 13 nasional. Pada tahun ini pengumuman dibedakan menjadi dua peringkat yaitu peringkat di liga dan peringkat nasional (universitas). Kategori liga ditetapkan berdasarkan student body aktif perguruan tinggal yaitu; Liga I: merupakan kumpulan kampus-kampus besar baik PTN maupun PTS se-Indonesia seperti UGM, UI, ITB dan lainnya yakni dengan memiliki jumlah mahasiswa aktif lebih dari 18.000 mahasiswa. Sedangkan liga II: jumlah mahasiswa aktif antara 5000 sd 18000. Liga III: jumlah mahasiswa aktif antara 1000 sd 5.000, serta liga IV dengan jumlah mahasiswa aktif di kurang dari 1000 mahasiswa. Pemeringkatan Kemahasiswaan merupakan penilaian kegiatan pada bidang kemahasiswaan untuk menilai kinerja bidang kemahasiswaan perguruan tinggi baik PTN maupun PTS Se-Indonesia dalam lingkup Kemendikbudristek.
Komponen penilaian tersebut terdiri dari lima aspek yaitu manajemen institusi, MBKM/non lomba, prestasi mandiri, rekognisi dan pelatihan mental kebangsaan serta kegiatan Belmawa Kemdikbud. Seluruh penilaian kegiatan yang dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut dalam satu tahun akademik yang dilaporkan dalam SIMKATMAWA.

Ibu Anggrita Sari., S.Si.T., M.Pd., M.Kes Selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menerangkan, kolaborasi antara pimpinan universitas, dosen, tenaga kependidikan, organisasi kemahasiswaan dan seluruh mahasiswa yang akan menentukan prestasi ini. Semua prestasi yang diraih dan seluruh kinerja yang termasuk dalam aspek penilaian di laporkan pada data kegiatan mahasiswa yang diinput ke web simkatmawa.kemdikbud.go.id.
Beliau menambahkan hal yang penting untuk mendorong naiknya peringkat ini adalah elaborasi mahasiswa dan pembimbing pada semua kegiatan kemahasiswaan khususnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dan kegiatan yang diselenggarakan di tingkat nasional dan internasional lainnya.

Rektor Universitas Sari Mulia Banjarmasin Dr. RR. Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd mengaku bersyukur atas pencapaian yang berhasil diperoleh oleh kemahasiswaan UNISM . Hasil tersebut berkat kerja keras seluruh pihak mahasiswa, dosen, dan seluruh Civitas Akademika UNISM ”Harapannya, ke depan mahasiswa dapat terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang selain dari lomba seperti kegiatan pengabdian kepada masyarakat, kewirausahaan, rekognisi, dan lainnya, pimpinan universitas akan selalu memberikan support.” dan memegang tegur Golden rule UNISM ” sharing, kindship and togetherness”.

 

Admin : Bayu, Fauji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *