Pelaksanaan Try Out Uji Kompetensi Bidan (UKBI) Gelombang II Tahun 2020 di Universitas Sari Mulia

Pelaksanaan Try Out Uji Kompetensi Bidan (UKBI) Gelombang II Tahun 2020 di Universitas Sari Mulia

Universitas – Jumat, 28 Februari 2020, Try Out UKBI sangat perlu dilakukan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan pelaksanaan uji kompetensi sesungguhnya. Mahasiswa yang lulus pada uji kompetensi akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) sehingga bidan dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Briefing Try Out UKBI dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2020 oleh pengawas pusat untuk pengawas lokal, administasi, tim IT dan mahasiswa yang berada di lokasi ujian Univeristas Sari Mulia Banjarmasin. Pengurus Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) menugaskan Ibu Imelda Sianipar, M.Keb sebagai Pengawas Pusat (PP) di lokasi ujian Universitas Sari Mulia. Pelaksanaan Try Out UKBI pada tanggal 29 Februari 2020 di Gedung C Lantai IV Lab CBT UNISM. Try Out UKBI dilaksanakan berbasis Computer Based Testing (CBT) dengan kapasitas 110 komputer.

Peserta Try Out UKBI berasal dari lima institusi kesehatan di Banjarmasin yaitu 72 peserta Diploma Tiga Kebidanan Universitas Sari Mulia, 30 peserta Diploma Tiga Kebidanan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, 47 peserta Diploma Tiga Kebidanan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, 30 peserta Diploma Empat Kebidanan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, dan 20 peserta Diploma Tiga Kebidanan Akademi Kebidanan Abdi Persada Banjarmasin. Total peserta kegiatan berjumlah 199 mahasiswa yang dibagi dalam dua sesi ujian.

 

Penulis : Ika Friscila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *