UNISM Kerjasama St. Paul University Manila Laksanakan Pengabdian Masyarakat

UNISM Kerjasama St. Paul University Manila Laksanakan Pengabdian Masyarakat

UNISM- Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara bersama antara UNISM dan  mahasiswa Doktoral St. Paul University Manila memberikan promosi kesehatan di masyarakat pinggiran sungai di desa murung selong. Adanya kegiatan ini disambut masyarakat secara terbuka dan  antusias mengikuti kegiatan tersebut. baik dari penyuluhan kesehatan ataupun pemeriksaan kesehatan gratis.

salah satu hal yang perlu di perhatikan di daerah murung selong selain kesehatan. adalah infrastruktur jembatan yang kurang layak di gunakan. oleh kerena itu pemerintah daerah kira bisa peduli dan memperhatikan.

menurut warga atau masyarakat klo ada anggota keluarga mereka sakit. memerluan pertolongan kesehatan maka salah satu akses yang paling mudah adalah naik perahu atau kapal kecil. selain itu juga berdasarkan data dilapangan jenis gangguan kesehatan seperti  tekanan darah tinggi atau hipertensi cukup tinggi di daerah murung selong. Dalam melaksanakan kegiatan ini mahasiswa doctoral St. Paul University Manila didampingi oleh beberapa dosen dan intruktur dari program studi keperawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *