Mahasiswa Unism Banjarmasin Asal Papua Dukung Suksesnya PON XX

Mahasiswa Unism Banjarmasin Asal Papua Dukung Suksesnya PON XX

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, yang pertama kali digelar di provinsi tersebut, menjadi salah satu momen berharga bagi semua orang, terlebih bagi warga asal Papua yang berada di berbagai kabupaten kota se-Indonesia, seperti halnya di Kalimantan Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Sari Mulia (Unism) Banjarmasin.

“Kami putra putri Papua yang ada di Banjarmasin, mendukung dan berharap sukses penyelenggaran PON XX di sana. Walau kami di sini, hati kami tetap ada di Papua,” ungkap Yoseph S. Yongger Samkakai, mahasiswa semester 3 asal Kabupaten Merauke, saat ditemui di Kampus Unism Banjarmasin di kawasan Pramuka, Selasa (05/10/2021).

Hal senada juga diungkapkan Chementina Yame asal Kabupaten Boven Digoel, mahasiswi semester pertama, yang berharap tanah kelahirannya ke depan dapat lebih maju.

“Kami kuliah di sini hingga selesai, dan berharap ketika pulang kami dapat bangun Papua yang lebih baik. Papua Torang Bisa,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unism Banjarmasin Dr. Hj. R.R. Dwi Sogi Sri Redjeki, S.K.G., M.Pd. menyatakan, ada 9 mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di tempatnya, sebagai kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Merauke dan Boven Digoel untuk peningkatan kualitas SDM.

“Kami sangat menghargai jati diri dan budaya mereka, yang tentu dapat dikembangkan melalui unit kegiatan mahasiswa. Kami juga bersama mahasiswa asal timur di sini dan seluruh akademika mendukung suksenya PON di Papua,” tambah Wakil Rektor I Anggrita Sari, S.Si.T., M.Pd., M.Kes.

Pada kesempatan ini juga dipersembahkan tarian penyambutan asal Kabupaten Boven Digoel kepada civitas academika Unism Banjarmasin, sebagai dukungan dan kebanggaan para mahasiswa Papua yang berkuliah di Tanah Kalimantan, atas terselenggaranya PON XX.

Sumber: Jurnal Kalimantan

By Humas Unism

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *