Universitas Sari Mulia meraih 2 penghargaan dalam ajang apresiasi Pemilihan Duta Genre Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020

Universitas Sari Mulia meraih 2 penghargaan dalam ajang apresiasi Pemilihan Duta Genre Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020

BKKBN memiliki salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun yaitu ajang Apresiasai Duta Genre Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di tengah pandemic covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dibidang akademik dan non akademik, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan internal kampus dan eksternal, memfasilitasi mahasiswa agar dapat memperoleh kejuaraan lomba untuk dapat mewakili kampus ke tingkat Provinsi maupun Nasional serta mendukung mahasiswa menjadi pribadi yang open minded, dan memiliki kemampuan untuk berkompetisi.

 

Apresiasi Duta Genre Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 diadakan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya sebagai sarana atau wadah mahasiswa dalam menunjukan kreatifitas. Peserta kegiatan berasal dari 34 Instansi dengan jumlah peserta 90 orang. Proses pendaftaran hingga grand final dimulai dari tanggal 16 Juli 2020 hingga 29 Agustus 2020.

 

Proses pelaksanan kegiatan ini dimulai dari tahapan pendataran, seleksi wawancara hingga mendapatkan 20 peserta (10 laki-laki & 10 perempuan) yang masuk ke tahap grand final. Pada kesempatan ini UNISM mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu terpilih sebagai Wakil 4 Duta GenRe Kategori Putri Kalimantan Selatan Tahun 2020 (Juara 5) atas nama Cindy Febria (mahasiswa D3 Kebidanan, Fakultas Kesehatan, semester 4) dan sebagai Duta GenRe Sosial Media Kategori Putri Kalimantan Selatan Tahun 2020 (Juara Atribut) atas nama Risma Ananda Vania (mahasisswa S1 Keperawatan, Fakultas Kesehatan, semester 2).

 

 

Narasumber: Selfana Lady Rosadi

Humas UNISM: Ika, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *