UNISM Magangkan dosen di FKKMK UGM

UNISM Magangkan dosen di FKKMK UGM

UNISM– Sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin antara UNISM dan FKKMK UGM mengenai program IPE dan IPC, UNISM memberangkatkan tim yang terdiri dari perwakilan Dosen dari tiga Fakultas yaitu Fakultas Kesehatan, Fakultas Saintek dan Fakultas Humaniora. Kegiatan inipun langsung di dampingi oleh Wakil Rektor I- Ibu Anggrita Sari, M.Pd, M.Kes dan Wakil Rektor III
Bapak Dr. Ir. Agustinus Hermino Superma Putra.,M.Pd UNISM

Kegiatan magang ini sendiri dimulai dari tanggal 25 Februari 2019 sampai dengan 7 Maret 2019

Interprofessional Education (IPE) and Interprofessional Collaboration (IPC)

WHO telah membuat sebuah grand design tentang pembetukan karakter kolaborasi dalam sebuah bentuk pendidikan formal yaitu berupa interprofessional education. Interprofessional education (IPE) adalah suatu pelaksanaan pembelajaran yang diikuti oleh dua atau lebih profesi yang berbeda untuk meningkatkan kolaborasi dan kualitas pelayanan dan pelaksanaanya dapat dilakukan dalam semua pembelajaran, baik itu tahap sarjana maupun tahap pendidikan klinik untuk menciptakan tenaga kesehatan yang professional.

Beberapa ahli mengungkapkan IPE dapat menjadi dasar dalam pembentukan kolaborasi. Seperti halnya pendapat Mendez et. al.,(2008) IPE merupakan hal yang potensial sebagai media kolaborasi antar profesional kesehatan dengan menanamkan pengetahuan dan skill dasar antar profesional dalam masa pendidikan. IPE merupakan hal yang penting dalam membantu pengembangan konsep kerja sama antar profesional yang ada dengan mempromosikan sikap dan perilaku yang positif antar profesi yang terlibat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *