Mitigasi Bencana Banjir di Kalsel yang di Koordinir LLDIKTI XI Kalimantan Bersama UNISM dan PTS Lainnya

Mitigasi Bencana Banjir di Kalsel yang di Koordinir LLDIKTI XI Kalimantan Bersama UNISM dan PTS Lainnya

Banjarmasin – Tanggal 21 Januari 2021 bertempat di Kantor LLDIKTI XI Kalimantan telah dilaksanakan Rapat Tim Mitigasi terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh para Pimpinan Universitas Sari Mulia dan Pimpinan UNISKA Banjarmasin. Tim Mitigasi ini langsung dipimpin oleh Kepala LLDIKTI XI Kalimantan yaitu Profesor Udiansyah.

 

Selain bantuan untuk pembangunan infrastruktur fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat banjir, kegiatan ini juga kemungkinan nantinya akan mensinergiskan Perguruan Tinggi Swasta agar dapat mengimplementasikan “Merdeka Belajar” di wilayah tersebut. Sasaran wilayah yang ditargetkan adalah di Hulu Sungai Tengah (HST) atau Barabai. Pemilihan daerah yang akan diberikan bantuan karena HST merupakan daerah yang paling terdampak bencana banjir dan mengalami kerusakan paling parah.

 

Anggota tim telah bergerak yang dimulai dari rapat ini. Salah satunya gerakan adalah tim dari UNISM sedang menjalin komunikasi dg kepala BPBD Hulu Sungai Tengah. Minggu depan rencana adalah pelaksanaan aksi di sasaran Kabupaten HST.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Narasumber: Yeni Widada

Admin: Ika, Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *