Pengabdian Kepada Masyarakat, Edukasi Farmasi Cilik (Apoteker Sekolah Cilik) di Sekolah Adiwiyata SMPN 19 Banjarmasin

Pengabdian Kepada Masyarakat, Edukasi Farmasi Cilik (Apoteker Sekolah Cilik) di Sekolah Adiwiyata SMPN 19 Banjarmasin

Banjarmasin – Sabtu, 1 Februari 2020

Apoteker Cilik merupakan sebuah gagasan dalam rangka membangkitkan eksistensi profesi Apoteker yang lebih nyata dilingkungan masyarakat. Harapannya kegiatan ini dapat membuat masyarakat mengenal lebih dekat tentang profesi Apoteker. Selain itu, sangat penting memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini mengenai obat-obatan secara khusus dan kesehatan secara umumnya.


Kegiatan Apoteker Cilik yang dilaksanakan didasari dari hasil kerjasama Jurusan Farmasi UNISM dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Adapun dosen-dosen di Jurusan Farmasi UNISM yang terlibat yaitu Ibu Dra. Hj. Darini Kurniawati, Apt., Sp.FRS, Ibu Rohama, S.Farm, MM., Apt, dan Ibu Melviani, M.Pharm.Sci., Apt, serta keikutsertaan mahasiswa Jurusan Farmasi UNISM.

Program Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis Mitra dilaksanakan di Sekolah Adiwiyata SMPN 19 Banjarmasin pada hari Sabtu, 1 Februari 2020. Kepala Sekolah SMPN 19 Banjarmasin menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Farmasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite dan dibuka secara resmi oleh pengawas sekolah Bapak H. Syamsudin, M.Pd.

Sasaran peserta kegiatan sebanyak 42 siswa siswa kelas VII dan VIII. Ruangan yang digunakan adalah Laboratorium IPA SMPN 19 Banjarmasin. Kegiatan Apoteker Cilik yang dilakukan, dimulai dengan pretest, yel yel apoteker cilik, pemaparan informasi, tanya jawab, kuis dan ditutup dengan postest.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *