Health Management Conference And International Medicak Sciences Frontiers Forum Di Yuanpei University

Health Management Conference And International Medicak Sciences Frontiers Forum Di Yuanpei University

Tim Dosen Dan Mahasiswa Universitas Sari Mulia Berhasil Meraih Top 1 Dan 2 Oral Presentation Pada Kegiatan 2019 Health Management Conference And International Medicak Sciences Frontiers Forum Di Yuanpei University Of Medical Technology, Taiwan

Hsinchu, Taiwan (1 November 2019). Tuntutan akreditasi dewasa ini yang berfokus pada output dan outcome dari sebuah perguruan tinggi mewajibkan perguruan tinggi harus semakin aktif dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, Universitas Sari Mulia yang terdiri dari 5 dosen, 1 tenaga kependidikan, dan 28 mahasiswa berkesempatan untuk menghadiri international conference in Yuanpei University of Medical Technology with the theme “2019 Health Management Conference and International Medical Sciences Frontiers Forum”.  Bersamaan dengan kegiatan international conference ini, delegasi dari UNISM juga berkesempatan untuk menghadiri 55th Anniversary Celebration of Yuanpei University of Medical Technology, Hsinchu, Taiwan.

Dalam kegiatan international conference tersebut, Universitas Sari Mulia juga berpartisipasi dengan mengirimkan hasil penelitiannya yang diwakili oleh 2 tim dosen dan 2 tim mahasiswa untuk mengikuti oral presentation. Pada kegiatan oral presentation tersebut, kedua tim dosen berhasil menjadi Top 1 dengan judul penelitian “Study Description: Supplementary Feeding in Pregnant Women of Chronic Deficiency by Health Officers in Pekauman Public Health Care in Banjarmasin” oleh Dewi Pusparani Sinambela, S.ST., M.Kes., Ika Mardiatul Ulfa, S.ST., M.Kes., dan Susanti Suhartati, S.ST., M.Kes. Selain itu, tim Universitas Sari Mulia juga mendapatkan Top 2 dengan judul penelitian “Correlation Study Based on Nutritional Status and Maternal Age of Pregnancy in Basirih Baru Community Health Service: A Cross-Sectional Study” oleh Anggrita Sari, M.Pd., M.Kes. dan Winda Ayu Fazranintyas, Ns., MSN. Lebih lanjut, Excellent Work juga berhasil diraih oleh tim mahasiswa UNISM atas nama Achmad Arifin, Annida Hasanah, dan Winda Ayu Fazraningtyas, Ns., MSN dengan judul penelitian “Risk Factors Associated with Postpartum Depression”. Pencapaian ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh Universitas Sari Mulia kepada civitas akademika Universitas Sari Mulia dalam rangka memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.